Random

3 kata random: emosi, barang, dan tempat

senang, itukah perasaanku sekarang? aku memikirkannya berkali – kali, apakah perasaan ini yang benar – benar sedang melandaku? aku hanya bisa menatap lelaki yang berada di depan ku, mencoba menjelaskan apa yang sedang dia utarakan.

tadi dia memberi kabar “aku akan menikah” begitu katanya, apakah benar – benar yang terbaik buat kami? aku rela, aku senang, asalkan dia bahagia.

foto, dia memberiku foto perempuan itu, yang sebentar lagi akan menjadi istrinya. cantik, rambutnya sebahu, dan asing. asing karena kami belum pernah bertemu, asing karena aku tidak mengenalnya sama sekali.

“sudah berapa tahun kamu berhubungan dengannya?”

“setahun lebih”

“kenapa tidak memberitahuku dari awal?”

“takutnya kamu belum siap menerima kenyataanya”

pasrah, aku pasrah dan senang asalkan dia bahagia

restoran, sekarang kami berada disini, untuk mempertemukan kami. kami duduk, dan mulai memesan makanan yang ditawarkan oleh pelayan, aku meliriknya sekilas dia tidak jauh berbeda dengan fotonya. dan dari raut wajahnya, dia mencoba bersikap ramah padaku.

“kamu mau makan atau minum saja?” tawarnya mencoba memecah kebisuan diantara kami.

“coklat hangat saja, tadi udah makan kok”

kemudian gantian lelaki itu yang bicara, menyedot perhatian kami.

“Si, kenalin dia yang akan menjadi mama barumu”

Tinggalkan Balasan

