Murder

dosa apa yang paling dilaknat oleh Tuhan?

menduakanNya? itu pasti.

atau ingin yang lebih terkenal lagi sampai dibuat dongeng? yap, Malin Kundang juaranya, dia telah durhaka kepada ibunya dan hukuman yang diterimannya adalah dikutuk menjadi batu.

lalu, apa hukuman bagi seorang pembunuh? seorang yang telah melakukan pembunuhan sebut saja berantai, direncanakan dan tidak terhitung jumlahnya. Ditahan? dihukum mati? itu mungkin saja bisa terjadi di dunia yang sebentar ini.

apakah ada hukum tertulis di dunia “mereka” yang kerap jadi modus pembunuhan itu?

aku kerap sekali bertanya kepada semut, nyamuk, kecoak, dan kadang – kadang cicak untuk mencari jawabannya.

mereka menjawab dengan sinis, “tunggu saja ganjaranmu”

aku kesusahan menghitung berapa banyak yang telah kubunuh, mengkalikannya dan mencari jawabannya. kira – kira hukuman apa yang aku terima untuk dosa ini, seberapa berat.

aku menyalahkan mereka.

aku tidak akan melakukannya jika mereka tidak menggangguku.

mungkin itu bisa menjadi pembelaanku disidang hukum nantinya.

Tinggalkan Balasan

