Apa Salahku?

jam menunjuk ke angka satu

ketika kudengar suara pintu kamar kosku diketuk. aku sudah bisa menebak siapa yang datang.

“lo dari mana aja sih? dugem? one night stand lagi? cecarku padanya

“hehehe, pengen tau aja” jawabnya sambil memencet hidungku.

lalu dengan santainya dia memasuki kamarku, untung saja kos ini bebas, dia punya tujuan kalau tidak pulang ke rumah.

“bukanya gw pengen tau, nyokap lo telepon berkali – kali kenapa lo ga pulang – pulang”

“ya jawab aja ga tau”

“lo enak ngomong gitu, gw kan ga biasa bohong, apalagi sama orang tua”

aku marah, aku bosan, aku sudah jengah dengan perilakunya, seenaknya sendiri. seperti sekarang ini malam – malam datang untuk menumpang tidur, tidak memikirkan kondisi si punya kos.

“gw pergi sama nathalie”

jawabnya sambil menatapku tajam, aku binggung bukan sekali ini saja dia memandangiku seperti itu, setiap aku bertanya dia pergi sama siapa, ngapain aja, dia tidak pernah menyembunyikan itu sama sekali padaku. layaknya agenda yang setiap hari harus ditulisnya.

“kenapa diem, ga komentar?”

“udah ketebak, klo ga pergi sama cewek pasti lo dugem”

“pengen tau kenapa gw ngakuin ini terus?”

“penting ya?” emosiku mulai muncul, aku ga peduli, yang aku pengen adalah dia mengerti, mengerti kalau aku bukan tong sampah yang seenaknya saja bisa dia lakukan.

“karena orang yang pengen gw ajak pergi ga pernah mau! orang selalu gw butuhkan selalu cuek sama gw!”

oh, sekarang dia marah

“cewek lain lagi?”

“ga nyadar – nyadar juga ya lo”

dia pergi, sambil membanting pintu kos ku, membangunkan para tetanggaku.

apa salahku coba?

waktu terus berlalu, tapi jawaban yang aku butuhkan masih tak terjawab

Tinggalkan Balasan

