Wishful Wednesday [18]

Hai Hoooo, lumayan lama juga nih nggak ngeblog, beberapa minggu lah, kangen sih tapi akhir-akhir ini beneran kerjaan nguras waktu, lagi musim sakit dan kalau sampe rumah udah capek banget. Boro-boro nulis review, baca aja jadi nggak mood saking stressnya #halah. Banyak buku yang pengen saya review sebenernya tapi nunggu waktu luang dulu, jadi para pembaca setia bersabarlah😀

Biasanya buku yang jadi wishlist saya kalau nggak fantasy ya romance, kali ini berbeda. Udah dari dulu pengen baca buku dari penulis ini, karna harga bukunya mahal-mahal jadi nanti-nanti dulu deh belinya, nunggu pas diskon atau cari buntelan aja :p.

550193_10151469682559923_340966681_n

TITIK NOL
(Agustinus Wibowo)

Akan terbit 21 Februari 2013
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Tebal : 568 halaman
Cover : Softcover
ISBN : 978-979-22-9271-8
Harga : Rp. 98.000,-

Pre order di http://www.gramediashop.com/book/detail/9789792292718

Sinopsis:
Perjalananku bukan perjalananmu
Perjalananku adalah perjalananmu

Jauh. Mengapa setiap orang terobsesi oleh kata itu? Marco Polo melintasi perjalanan panjang dari Venesia hingga negeri Mongol. Para pengelana lautan mengarungi samudra luas. Para pendaki menyabung nyawa menaklukkan puncak.

Juga terpukau pesona kata “jauh”, si musafir menceburkan diri dalam sebuah perjalanan akbar keliling dunia. Menyelundup ke tanah terlarang di Himalaya, mendiami Kashmir yang misterius, hingga menjadi saksi kemelut perang dan pembantaian. Dimulai dari sebuah mimpi, ini adalah perjuangan untuk mencari sebuah makna.

Hingga akhirnya setelah mengelana begitu jauh, si musafir pulang, bersujud di samping ranjang ibunya. Dan justru dari ibunya yang tidak pernah ke mana-mana itulah, dia menemukan satu demi satu makna perjalanan yang selama ini terabaikan.

“Agustinus telah menarik cakrawala yang jauh pada penulisan perjalanan (travel writing) di Indonesia. Penulisan yang dalam, pengalaman yang luar biasa, membuat tulisan ini seperti buku kehidupan. Titik Nol merupakan cara bertutur yang benar-benar baru dalam travel writing di negeri ini.”
—Qaris Tajudin, editor Tempo dan penulis novel.

Catatan: Buku ini dilengkapi foto-foto berwarna yang dicetak pada art paper & sebagian cerita dalam buku ini pernah dimuat di kolom “Petualang” http://www.kompas.com/ (sumber: Gramedia)

 

Ada yang bilang kalau Agustinus Wibowo ini adalah the best travel writer indonesia, kebayang dong pasti keren banget tulisannya. Saya jarang baca buku travel, paling sering kumcer atau dicampur fiksi (kisah cinta), selain itu rute perjalanan Agustinus Wibowo nggak biasa, negara-negara yang sering perang, negara-negara yang namanya sulit dilafalkan. Saya pengen mengoleksi semua buku-bukunya😀

 

Wishful-wednesday2

Apa Wishlist kamu? yuk ikut meme ini, caranya:

  1. follow  Books To Share atau tambahkan di blogroll/link blogmu
  2. buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran minggu ini, mulai dari yang bakal dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist.
  3. meninggalkan link Wishful Wednesday di Mr. Linky (ada di bawah postingan mb  Astrid). Kalau mau tambahkan button Wishful Wednesday di postingan.
  4. udah tinggal blogwalking sesama blog yang ikut share wishlist🙂

6 thoughts on “Wishful Wednesday [18]

  1. mmm…aq juga blm pernah baca buku-bukunya, tapi banyak yg suka dan beri rating bagus ya, semoga wishlistnya terkabul mbak, jadi nanti aq bisa pinjam …xixixi *mode-ordo-buntelan-on*

  2. aku juga pengen banget baca buku ini… aku suka sama tulisannya Agustinus Wibowo – ya salah satunya karena rute perjalanannya yang rasanya jarang dipilih sama orang lain…

  3. Ping-balik: Wishful Wednesday [Anniversary Giveaway] | Kutu Bokek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s