Wishful Wednesday [2]

DivergentInsurgent

Postingan kedua Wishful Wednesday ini jatuh pada salah satu buku yang bergenre dystopia, Divergent by Veronica Roth. Kata mbak  Annisa Anggiana Dystopia adalah tatanan masyarakat yang rigid dan sangat terikat oleh aturan yang sering kali absurd.

Untuk reviewnya, coba baca yang ini. Sebenarnya udah lumayan banyak yang ngreview, cuman aku milih yang gampang dipahamin, hehehe.

Singkatnya, di masa depan akan ada pembagian golongan (kayak Harry Potter waktu penentuan kelas :p) yaitu Abnegation, Candor, Erudite, Amity. Nah, waktu umur 16 tahun diharuskan memilih golongannya (kayak Uglies dan Delirium :p). Biasanya golongan disesuaikan sama milik orang tuanya, begitu pula dengan Beatrice, sayangnya dia tidak masuk dalam keempat golongan itu, dia punya sifat dari masing-masing golongan tersebut, nah golongan itu namanya Divergent.

Divergent rencananya mau diterbitin sama Mizan dan Insurgent sendiri katanya bulan Mei tahun ini baru terbit di sono. Sejak membaca The Hunger Games dan Delirium, Dystopia menjadi genre favoritku. Buku ini nggak bisa dilewatkan.

Penghargaannya: Goodreads Choice Award for Favorite Book of 2011 and for Best Young Adult Fantasy & Science Fiction (2011)

4 thoughts on “Wishful Wednesday [2]

  1. jadi penasaran sama buku wishlistnya sulis…btw, sulis, fontsnya nggak bisa diubah ya??? kecil banget tulisannnya… :((

  2. Ping-balik: Wishful Wednesday [Anniversary Giveaway] | Kutu Bokek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s