Lifestyle vs Healt

ceritanya lagi waras, nggak murtat seperti biasanya yang jarang nulis artikel kesehatan hehehe. masih sama sih sumbernya dari majalah Olga! tapi ini edisi 120/V, 28 Oktober – 10 November 2010. alasannya sama, isinya mudah dimengerti. saya lebih suka belajar otodidak seperti ini daripada buku yang mengalami overdosis yang tak kunjung saya mengerti isinya. 

 

Posisi tidur

tidur dengan posisi terlentang bisa menyebabkan tulang punggung tertekan, dan bikin kita lebih sering ke toilet.

posisi tidur tengkurap bisa memicu sesak napas.

sedangkan kalo tidur manghadap posisi ke kiri bisa mnehimpit jantung dan mengakibatkan sirkulasi darah terganggu dan menguranggi pasokan darah keotak. kalau hal ini terjadi, bisa menyebabkan mimpi – mimpi sedih atau seram, bahkan bisa juga menyebabkan berjalan dalam keadaan tidur (somnabulisme).

tidur menghadap ke kanan, posisi tidur yang paling baik. posisi ini menjauhkan kita dari arus medan magnet konstan yang mengaliri sekujur tubuh dari kutub magnetik utara menuju selatan dan terhubung ke sistem syaraf kita. untung saya tidur menghadap ke kanan 😀

 

Pola tidur

wanita yang kurang tidur dari 5 jam beresiko 39% terkena penyakit jantung.

yang tidur kurang dari 6 jam beresiko lebih tinggi 18% terkena sumbatan arteri.

yang kebanyakan tidur yaitu lebih dari 9 jam diperkirakan beresiko lebih tinggi 37% terkena penyakit jantung. jadi tidurlah sekitar 8 jam :D.

 

Pembalut wanita

bahan pembuat pembalut sering mengandung dioxin yang merupakan zat yang berbahaya. jadi pastikan gunakan pembalut yang baik, bukan dari kertas daur ulang agar terhindar dari kanker serviks.

 

Hati juga bisa rusak

  1. tidur telalu malam dan bangun terlalu siang, ini merupakan penyebab yang paling utama
  2. kebiasaan nggak buang air kecil pada pagi hari
  3. pola makan yang terlalu berlebihan
  4. nggak pernah sarapan
  5. terlalu banyak mengkonsumsi obat”an
  6. terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, dan pemanis buatan
  7. mengkonsumsi minyak goreng yang nggak sehat
  8. mengkonsumsi makanan mentah atau masakan yang sangat matang

waduh, rata” kebiasaan saya tuh 😦

 

Killer High Heels

saat memakai high heels, kaki dipaksa dalam kondisi yang nggak normal. apalahi kalau dipakai setiap hari bisa menyebabkan kaki bengkak, cedera otot kaki, nyeri sendi punggung, pengetatan dan pemendekan tendon, retak tulang, sakit pada tulang telapak kaki, tulang punggung menjadi condong ke depan, sampai amsalah yang lebih kompleks seperti disfungsi otak (schizophrenia). begitulah efek negatif dari high heels.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s